Thursday, March 22, 2012

manusia wakil dari bentuk alam semesta

manusia adalah bentuk kecil dari universalitas semesta.
manusia disusun dari berbagai materi yang bisa ditemui di alam bebas.
berbagai mineral ikut membangun.
besi, mangan, seng, dan sebagainya.
semuanya dalam komposisi yang pas dengan kebutuhan.
seperti racikan bumbu yang dibuat ibu untuk nasi goreng di pagi tadi.
pedas asin dan manis berada dalam batas yang bisa ditoleransi oleh lidah yang kemudian dinikmati.

dalam kehidupannya manusia akan mengalami berbagai keterkaitan,
baik dengan orang lain maupun dengan alam.
terkadang tersandung,
terkadang terbang.
semuanya lumrah jika kita bisa menikmati kesemuanya.
bukankah gula terasa manis karena kita yakin manis..?

kemudian dimana posisi saya di semesta raya ini ?
di sudut
di tengah
di belakang
di depan
atau tidak dimana-mana ?

hahaha...tidaklah saya sebingung itu, saya ada di sini,
ditubuh saya sendiri...
karena saya adalah bagian dari semesta itu sendiri.
penjelmaan dari diriku sendiri.

2011-2011

manusia wakil dari bentuk alam semesta 

No comments: