Monday, September 05, 2005

pak haji n jambrong (....nanya takdir)

benernya ini didasari sinetron lorong waktu.lupa judulnya.
opick nyuruh jambrong nanya ke pak kiai, beberapa pertanyaan. jambrong nan lugu akhirnya penasaran nanya juga ke pak haji. padahal benernya nih akalakaln si opick aja biar jambrong di damprat pak haji.

jambrong : Saya punya 3 buah pertanyaan, pak haji...
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud
Tuhan kepada saya!
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api,tentu tidak menyakitkan buat syetan sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba pak haji menampar pipi si Opick yang nemenin jambrong dengan keras.
opick(sambil menahan sakit): kenape pak kiai ngegampar aye...? emang pak kiai marah ma aye..?
pak haji : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang jambrong ajukan kepada saya
opick :aye sungguh-sungguh kagak ngarti
pak haji : Bagaimana rasanya tamparan saya?
opick : Tentu saja aye merasakan sakit
pak haji : Jadi lo percaya bahwa sakit itu ada?
opick : Ya
pak haji : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
opick : aye kagak bisa
pak haji : Itulah jawaban pertanyaan pertama si jambrong: kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya.

paj haji : Apakah tadi malam lo bermimpi akan ditampar oleh saya?
opick : Tidak
pak haji : Apakah pernah terpikir oleh lo akanmenerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
opick : Tidak
pak haji : Itulah yang dinamakan Takdir

pak haji : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar lo?
opick : kulit
pak haji : Terbuat dari apa pipi anda?
opick : kulit
pak haji : Bagaimana rasanya tamparan saya?
opick : sakit
pak haji : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan.

opick : tapi kenape yang di gampar, pan jambrong yang nanya...
pak haji : udah takdir lo yang kena gampar ma gue hari nni. jambrong gw kagak yakin klo pertanyaan ini lo yang bikin. si opick kan yang suruh lo....
jambrong : emm, ia sebenernya ini pertanyaan milik si opick...
pak haji : benernya die mau lo yang kena gampar, but gw dah tau dari zidane...hehe...

(edited...)

No comments: