Wednesday, August 31, 2005

pak haji amin n pastur joni

pak haji amin baru lagi dipesawat dari belanda. persis bgt di sebelah kirinya adalah pastur joni. perjalanan yang jauh dan karena satu bangsa, mereka cukup akrab. lagi asik ngobrol, pramugari nawarin makanan n minuman kepada keduanya.
setelah pesanan di dapet, keduanya nimatin dengan cara masing-masing. but pada dasranya sih sama, pan makan gayanya ratarata sama.

iseng pak haji nanya, "jo, isi roti kamu apa..?"
"oh pork, daging babi, enak bgt mo coba...? tawar pastur joni.
"oh tidak terimakasih, babi dilarang oleh agama saya untuk dikonsumsi. haram hukumnya"
"wah wah, ga tau barang enak nih pak haji..."canda pastur joni....
pak haji cuma senyum teguh ma pendiriannya....

siiiiiiiiiiingg...

ga lama kemudian, pesawat yang mereka tumpangi nyampe di sukarnoo-hatta...
setelah lewatin garbara dan blabla...mereka nyampe juga di kedatanganluar negeri.
pak haji keliatan lagi nyarinyari seseorang, celingak celinguk....
"nyari sapa bang haji ?"
"oh saya lagi nyari isteri saya, katanya mo jemput...nah itu dia yang pake baju biru itu isteri saya. isteri kamu ga jemput jon..?"
"saya ga punya isteri bang haji. agama saya ga bolehin saya menikah.kudu jadi jomblo seumur idup" jelas pastur joni.
"wah wah wah, anda ini tidak tahu "barang" enak rupanya" ujar pak haji sambil ngedipin mata....

No comments: